Senin, 02 Februari 2009

Pesona wisata air Ronggojalu, Probolinggo




Banyuanyar-Obyek wisata Ronggojalu yang terletak di Kecamatan Leces merupakan salah satu obyek wisata yang sangat diminati oleh masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Probolinggo.
Pengunjung yang datang ke obyek wisata Ronggojalu ada yang sekedar berjalan – jalan,duduk – duduk, bahkan adapula yang mencoba memanfaatkannya untuk mandi.

Selain dipakai untuk obyek wisata, Ronggojalu juga sudah dapat dimanfaatkan untuk air minum oleh masyarakat.Proses pengolahan airnyapun dilakukan oleh PDAM Kabupaten Probolinggo sehingga menjadi air yang siap dikonsumsi dan aman bagi kesehatan.

Lokasi Ronggojalu sendiri lumayan jauh dari Pusat Kota Probolinggo, Ronggojalu terletak di kecamatan Leces. Nama dari Danau Ronggojalu ini berasal dari dua nama yaitu Ronggo dan Jalu, sedangkan ronggo atau biasa dipanggil Pak Ronggo adalah suami dari Bu Jalu. Banyak wisatawan lokal yang datang ke sini dan mereka rata-rata adalah keluarga yang ingin menikmati sejuknya udara dan segarnya air dari mata air di Danau ini(icx)

Tidak ada komentar: